History of ICI

From a great idea to a super big family

Inter Club Indonesia (ICI) sesuai dengan AD/ART didirikan dengan tujuan untuk menjadi wadah tunggal dan ajang silaturahmi bagi para pendukung setia FC Internazionale yang ada di wilayah Indonesia.

Sejarah organisasi Inter Club Indonesia bermula dari mailing list  inter-mania@yahoogroups.com pada 30 Juli 2001. Selanjutnya pada hari Sabtu, 2 Agustus 2003, bertempat di Jakarta, diadakanlah rapat pertama pembentukan pengurus yang antara lain dihadiri oleh Samgar, Sukowo, Luis Anthony, Andri, Alva dan Dani. Rapat tersebut bersifat informal dan bertujuan untuk membicarakan pembentukan organisasi  Interisti Indonesia.

Kemudian tanggal 24 Agustus 2003 kembali diadakan rapat pembentukan pengurus di sebuah Mal di Jakarta, yang antara lain dihadiri oleh 10 orang Interista. Melalui rapat ini para anggota sepakat untuk memberi nama fans klub yang akan dibentuk tersebut sebagai Internazionale Indonesia Fans Club (I2FC) dan juga penetapan nama-nama calon pengurus, sumber pendanaan dan rencana program jangka pendek. Tanggal 25 Oktober 2003,  terbentuklah organisasi Internazionale Indonesia Fans Club (I2FC) dengan Ketua Luis Anthony.

Pada akhir 2006 tepatnya tanggal 10 September 2006, para anggota Internazionale Indonesia Fans Club (I2FC) kembali berkumpul  sekaligus mengadakan rapat pembentukan pengurus  untuk menghidupkan roda organisasi yang sempat vakum karena kesibukan para pengurus sebelumnya.

Hasil rapat tersebut antara lain memutuskan dibentuknya kepengurusan baru dengan nama Inter Club Indonesia (ICI) dan sekaligus menyatakan berakhirnya kepengurusan Internazionale Indonesia Fans Club (I2FC) yang lama. Dipa Aulia terpilih sebagai Ketua untuk periode 2006-2008.

Kemudian berdasarkan Gathering Nasional Pertama ICI pada Minggu 12 Oktober 2008 di Jakarta, kepengurusan ICI periode 2008-2011 dilanjutkan dengan pimpinan Entong Nursanto sebagai Ketua Umum dan Sekjen yang dijabat oleh Rudolf Maurits. Kepengurusan berlanjut hingga periode 2011-2014.

Selain aktif di dunia maya, ICI juga mempunyai banyak kegiatan di dunia nyata. Kegiatan rutin yang dilaksanakan adalah nonton bareng dan penjualan merchandise, futsal, rekreasi bersama dan kegiatan sosial.

Tahun 2009 menjadi tahun bersejarah karena ICI akhirnya resmi menjadi official fans club yang diakui oleh FC Internazionale dan tercatat dalam buku sejarah Treble Winners dari La Beneamata.

Forza ICI.

2 Comments on "History of ICI"

  1. bersyukur…akhirnya Inter fans bisa berkembang seperti sekarang…. forza Inter

  2. Saya mau Tanya apakah Ici ada di daerah Belitung? Kalau ada boleh minta alamat atw nomor kontak yg bisa dihubungi? Terima kasih

Leave a comment

Your email address will not be published.


*